MUNCUL WATERPARK - Tempat Wisata Baru Semarang yang segera hadir

Muncul Waterpark, seperti namanya, merupakan tempat wisata baru di semarang yang akan segera hadir melengkapi Destinasi Wisata Semarang 2019. Seperti apa tempatnya ?, simak artikel berikut ya.

Muncul Waterpark

MUNCUL

Muncul adalah nama suatu sumber mata air yang berada di Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Selain bersih dan segar, mata air yang ada disini juga dimanfaatkan untuk keperluan hidup yakni Air Minum. Ada pula pemandian dan kolam yang menjadi 2 Wisata berbeda disini.

Jika anda berkunjung ke Muncul pasti sudah tahu, ya tempat ini memiliki air yang sangat segar sekali, benar-benar jernih dan dingin seperti es.

MUNCUL WATERPARK

Nah baru-baru ini dibangunlah sebuah Wisata Air yang berlokasi tepat disamping Wisata Pemandian Muncul, namanya Muncul Waterpark. Saat saya, Eka dan Nia berkunjung kemari, tempat ini masih dibersihkan.

Untuk pembangunan Wisata ini sendiri sudah selesai, saya sempat berjalan masuk melihat beberapa bagian dari mulai tempat tiket, area kolam, area seluncuran, tempat ganti dan toilet. Tempat ini berbeda dengan Pemandian Muncul, meskipun sama-sama dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang.

Kolam Muncul Waterpark

Untuk bagian depan sudah bagus dan ikonik dengan tulisan Muncul Waterpark berukuran besar, kemudian tempat tiket juga lumayan luas dan bagus, dibelakangnya mungkin akan dijadikan tempat pengelola.

Dibagian dalam sebelah kiri adalah Kolam yang terdapat 2 replika buah Stroberi berukuran raksasa, ada pula seluncuran mini dan tangga naik yang diatasnya terdapat Ember Tumpah. Kedalaman kolam ini kurang lebih 40 cm yang pastinya dikhususkan untuk anak-anak.

Setelahnya terdapat beberapa tiang besi dengan saluran bercabang berbentuk memutar dibagian atasnya, tempat ini berada tepat disamping kolam anak tadi. Dilihat dari bentuknya, kemungkinan akan dijadikan pancuran air.

Setelahnya adalah kolam utama berukuran besar yang terdapat beberapa wahana seperti seluncuran air beberbentuk melebar dan seluncuran air berbentuk memanjang dengan terowongan. Ada pula beberapa patung tiruan ikan hiu dan anjing laut yang bisa dinaiki dan terdapat semprotan air di bagian mulutnya. Kolam ini lebih luas dari kolam yang pertama, dan posisinya agak ditengah.

Wahana Muncul WATERPARK

Dibagian dalam sebelah kanan ada tempat untuk ganti pakaian, tempat bilas dan toilet yang memiliki desain bagus dan modern, bentuk tempat ini memanjang dan terbagi menjadi 2 bagian untuk wanita dan pria.

Dibelakang tempat bilas sepertinya akan digunakan untuk tempat parkir mobil dan sepeda motor, sedangkan untuk mushola berada tepat didepan tempat tiket.

ISTIMEWA

Muncul adalah sumber mata air alami, begitu juga dengan tempat ini yang istimewa dengan airnya yang bersih, segar, bening dan bebas kaporit. Jika sobat penasaran dengan tempat ini silahkan tonton video dibawah ya






Belum ada Komentar untuk "MUNCUL WATERPARK - Tempat Wisata Baru Semarang yang segera hadir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel