JEMBATAN PELANGI di Rawapening Kabupaten Semarang

Hari Minggu adalah hari yang pas untuk jalan-jalan santai, apalagi kalau jalan - jalan nya dipagi hari dan ditemani sama doi hehe. Berkunjung ke Jembatan Pelangi di Kabupaten Semarang, tepatnya di Kecamatan Bawen, Desa Asinan, disinilah salah satu Spot dimana Danau Rawapening bisa disinggahi.



Jembatan Pelangi Sumurup Cover


Dusun Sumurup adalah salah satu Dusun yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai Nelayan. Dusun ini memiliki Dermaga utama yang sangat ramai oleh Nelayan, Pemancing, Pedagang, Wisatawan dan Fotografer. Tempat ini ramai pada pagi hari ketika para Nelayan berangkat dan Sore hari ketika Nelayan pulang. Selain itu Wisatawan juga banyak yang berkunjung kemari, mengingat Dusun Sumurup mempunyai letak yang strategis, yakni dekat dengan jalan raya serta Rel Kereta Api Ambarawa-Tuntang.

Nah, ditempat ini juga ada satu Wisata Hits, namanya Jembatan Biru. Jembatan Biru sendiri sebenarnya sudah sangat lama dibangun, ketika akses menuju Jembatan ini tidak bisa dilewati sepeda motor, sehingga harus dititipkan ke salah satu rumah warga. Bahkan untuk mendekat ke Jembatan ke 1 saja harus menyewa perahu karena air dari Danau Rawapening tinggi.

Seiring berjalannya waktu, Jembatan yang terbagi menjadi 3 ini akhirnya mulai dikenal dan ramai oleh para wisatawan lokal, hingga pedagang mulai banyak ditemukan dan dibangunkan jalan kecil menuju lokasi.


Para Pemancing di Jembatan Biru Sumurup


Kemudian, Jembatan Biru yang terbagi menjadi 3 bagian ini disambungkan menjadi satu. Dengan begitu Jembatan yang berdiri diatas pinggiran Danau Rawapening ini dapat difungsikan sebagai tempat Wisata tanpa mengganggu aktivitas Nelayan yang sering lewat dibawah sambungan Jembatan.

Kemudian, dibuatkanlah sebuah fondasi di dekat jembatan pertama agar Wisatawan tidak perlu naik perahu untuk menuju Jembatan. Beberapa tiket sewa perahu untuk berkeliling Rawapening pun dibuat untuk semakin menarik Wisatawan yang berada di dekat Jembatan 1 dan 2.

Antusias Wisatawan juga berperan aktif dalam pembangunan Wisata ini, terbukti Jembatan Biru semakin meningkat dengan dibuatkannya Jalan Utama menuju Wisata, beberapa tempat parkir yang luas, berbagai pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan oleh Pedagang, sewa pancing dan perahu, ditambahnya Armada Perahu untuk Wisatawan yang ingin berkeliling Rawapening dan Spot Foto Selfie yang sangat unik.

Baru-baru ini, Jembatan yang sanggup memanjakan para pengunjungnya dengan view Rawapening, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Kendil, Gunung Kelir, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Ungaran ini mengubah nuansa birunya menjadi pelangi. Ya, kini Jembatan Biru telah berubah menjadi warna - warni cantik dengan cat barunya. Makin mantap, makin ramai dan makin unik.

Bagi sobat semua yang merencanakan liburan ke Kabupaten Semarang, Wisata yang satu ini patut anda kunjungi, selain indah sobat juga bisa mampir ke Wisata-Wisata lain di Kabupaten Semarang, karena lokasi Jembatan Biru berdekatan dengan Wisata lain di Kabupaten Semarang.







Belum ada Komentar untuk "JEMBATAN PELANGI di Rawapening Kabupaten Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel