21 SPOT FOTO HITS DAN KEREN DI WISATA DUSUN SEMILIR BAWEN SEMARANG

Bicara Spot Foto dan Destinasi Wisata hampir - hampir tak dapat dipisahkan, bagaimana tidak ?, era ini adalah era dimana para Pemburu Wisata tak pernah melepaskan diri dari foto bersama, modeling atau selfie. Mau bagaimanapun semua itu sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan di zaman ini, dan inilah 21 Spot Foto Keren dan Hits yang wajib sobat tahu jika berkunjung ke Wisata Dusun Semilir Kabupaten Semarang.


21 SPOT FOTO HITS DAN KEREN DI WISATA DUSUN SEMILIR BAWEN SEMARANG



1. HALAMAN DEPAN DUSUN SEMILIR

Spot Foto yang pertama berada tepat di halaman depan Wisata Dusun Semilir dengan view unik arsitektur bangunan Dusun Semilir yang sekilas berberntuk seperti kubah. Bedanya bentuk kubah ini memiliki pucuk lancip yang unik jika difoto dari jarak yang cukup jauh, sedangkan jika dari jarak dekat diameter lingkaran dari kubah ini juga unik jika difoto dengan ultrawide kamera. Selain itu baik dari jarak dekat maupun dari jarak jauh, kaca - kaca bening yang menjadi bahan kubah ini juga semakin menambah keren karena memantulkan langit biru yang ada diatasnya.

Untuk pengambilan foto bisa dari arah depan, samping didekat penjualan tiket, dari jauh disekitar area parkir sebelah utara, dari perosotan pelangi, dari alun - alun eropa.


2. TOILET BANGUNAN KACA DUSUN SEMILIR

Spot Foto selanjutnya ini tidak begitu mainstream ya sobat, dan justru malah sering dilewatkan oleh para pengunjung. Yap namanya juga Toilet pasti baru denger aja udah ogah ya kan ?, padahal yang difoto bukan toiletnya lho haha.

 

21 SPOT FOTO HITS DAN KEREN DI WISATA DUSUN SEMILIR BAWEN SEMARANG


Nah Spot Foto ini berada didalam bangunan kaca Dusun Semilir, tepatnya setelah pintu masuk disebelah kiri, bersebelahan dengan layanan penukaran tiket online. Untuk pengambilan foto dari arah depan, karena spot foto ini merupakan kaca diluar toilet yang berhadapan.


3. SOUVENIR HIASAN DINDING KAYU

Spot Foto yang ketiga tidak begitu jauh dengan Toilet tadi, cukup berjalan kearah barat daya di pojokan terdapat aneka souvenir hiasan dinding dari kayu yang ditata cukup rapi. Pilih bagian pojok yang berada didekat pintu keluar Emergency.

Untuk pengambilan foto bisa dari arah samping atau depan dengan kamera biasa atau ultrawide portrait agar mendapat jangkauan yang lebih luas.


4. SOUVENIR KAMAR

Spot Foto selanjutnya bersebelahan dengan souvenir kayu tadi, bedanya untuk souvenir ini dilengkapai dengan kamar dan beberapa properti lainya disamping - sampingnya dengan kombinasi warna khas putih, cokelat dan hijau.


5. POHON DI AREA SOVENIR

Masih didalam bangunan kaca Dusun Semilir, ada satu spot foto lagi nih yang tak kalah menarik dan maninstream banget, karena pengunjung pasti langsung melihat tempat ini. Apa lagi kalau bukan pohon yang berada ditengah - tengah area souvenir Dusun Semilir. Sekilas pandangan pengunjung pasti langsung mengarah kesini sobat, karena pohon ini agak aneh ya, soalnya pohon segede ini kok bisa tumbuh didalam ruangan sih hehe.

Pohon ini juga mengarah keatas tepat di pucuk kubah sehingga berhiasakan cahaya mentari. Selain itu juga terdapat hiasan rumput yang dilengkapi lampu di sekeliling pohon, sehingga semakin menambah daya tarik pengunjung.

Untuk pengambilan foto lebih bagus menggunakan Ultrawide Camera dengan sudut bawah sehingga memperlihatkan bagian atas pohon yang disoroti cahaya.


6. TANAMAN BUNGA DESA

Setelah sobat keluar dari bangunan kaca dan melanjutkan perjalanan, hmm jangan buru - buru dulu ya, karena didekat pintu keluar ada rumah kecil dari kepang yang berisi tanaman bunga dengan pot berwarna hitam. Sobat bisa mengambil foto dari arah depan maupun samping dengan memperlihatkan sedikit tanaman bunga yang memiliki latar belakang kepang dibelakang model.

 

7. TEROWONGAN BAMBU

Spot Foto yang ketujuh ini mudah banget sobat temuin, yap lokasinya setelah bangunan kaca tadi sobat alias berada diantara bangunan kaca menuju resto sepoi - sepoi. Saya bilang terowongan karena jalan nya dibawah. samping dan atas seperti dikurung sobat. Jalan bawah untuk pijakan kaki berupa kayu yang disusun menurun, sedangkan bagian samping dan atas merupakan susunan anyaman bambu dengan jarak anyaman cukup lebar.

21 SPOT FOTO HITS DAN KEREN DI WISATA DUSUN SEMILIR BAWEN SEMARANG

Pastikan sobat berfoto disini dengan view yang bagian atas ya, dan pastinya ambil yang jarak terowongannya panjang sobat, karena ada yang pendek akibat bentuk terowongan yang dibuat berkelok. Ups jangan lupa foto saat sepi ya hehe.


8. POTONGAN KAIN WARNA WARNI

Masih di lokasi yang sama terdapat potongan kain warna yang berada dibagian barat hiasan bambu. Tepatnya di turunan terowongan bambu sebelah kiri sebelum belokan menuju resto sepoi - sepoi. Potongan kain berwarna - warni ini sekilas biasa saja sobat, namun sebenarnya bisa dipakai buat background foto portrait lhoh.


9. TEROWONGAN SEGITIGA

Spot Foto selanjutnya yakni Terowongan Segitiga sobat, hmmm banyak banget sih terowongannya bang Dar hahaha. Nah untuk Terowongan Segitiga ini bisa sobat temukan setelah sobat melewati resto sepoi - sepoi dan juga tempat tiket perosotan pelangi.

 

10. JALAN KENANGAN

Nah selanjutnya yang sangat mainstream dan diburu oleh wisatawan adalah Jalan Kenangan yang berlokasi setelah Terowongan Segitiga. Baru saja sobat sampai pasti langsung tahu nih, karena jalan ini benar - benar beautiful banget, lantai bawah unik, bagian samping elegan dengan aneka toko - toko yang memiliki corak warna tersendiri dan bagian atas nih yang super - super indah karena dihiasi dengan potongan kain yang berwarna - warni.

Kain ini selain sebagai background foto juga berfungsi sebagai penghalang panas sinar matahari, sehingga sobat bisa befoto - foto disini dengan nyaman tanpa takut gerah dan kepanasan wkwkw. Gak perlu takut basah kalau hujan, karena diatas kain ini ada plastiknya kok.

21 SPOT FOTO HITS DAN KEREN DI WISATA DUSUN SEMILIR BAWEN SEMARANG

Oh iya, pastikan sobat hati - hati dan lihat sekitar ya saat foto, karena jalan kenangan ini merupakan jalur Kereta Wisata Dusun Semilir. Pastinya sobat juga harus sabar nih, karena ramai sekali hehe.


11. PEROSOTAN PELANGI

Masih di area jalan kenangan, silahkan sobat belok kekanan sobat. Disitu sobat akan menemukan tempat berseluncur Perosotan Pelangi yang kelihatan dari arah depan. Sobat bisa memanfaatkan background warna - warni perosotan ini untuk foto sobat.

Ups, gak perlu sedih kena pagar, karena sobat juga bisa masuk kok kalau pas perosotannya sedang dibersihin setiap beberapa menit sekali. Nah disini sobat bisa foto - foto tanpa takut terganggu pagar. Pastinya sobat harus cepat ya, karena buru - buru dipakai lagi perosotannya.


12. RUMAH POT

Masih berada di jalan kenangan, ada Spot Foto unik lagi nih yang gak terlalu mainstream. Yap lokasinya tepat disamping jalan kenangan dengan rumah yang banyak potnya sobat. Sobat bisa foto di bagian depan pintu rumah yang berwarna biru.

Manfaatkan juga kursi kayu yang berada disekitar Rumah Pot sebagai tambahan properti foto sobat ya. 


13. JAJARAN RUMAH DAMEN

Spot Foto terakhir di area jalan kenangan yakni Jajaran Rumah dengan atap Damen (jerami) yang berada di akhir jalan kenangan, lokasinya setelah belokan terakhir dengan tempat penukaran Tiket Kereta Wisata Dusun Semilir.

Hampir mirip dengam Spot Foto awal jalan kenangan tadi, bedanya disini memiliki warna kain penghias bagian atas yang agak gelap dan jajaran rumah dengan atap damen disebelah kanan dan kiri.


14. ALUN ALUN DUSUN SEMILIR

Nah Spot Foto selanjutnya adalah di Alun - Alun Dusun Semilir. Selain digunakan untuk pertunjukan dan acara tertentu, tempat ini juga bisa sobat pakai untuk foto - foto selfie atau bareng teman lho. Lokasinya luas dengan hamparan rumput sintetik berwarna hijau.

Selain itu juga terdapat berbagai properti untuk foto, seperti mobil -mobilan dan Bean Bag. Untuk background foto bisa sobat cari bangunan yang sesuai selera sobat ya. 


15. TREM SEMILIR

Jangan salah, foto keren juga bisa sobat dapatkan saat naik Trem di Dusun Semilir lho. Balutan warna coklat emas Trem ditambah background warna - warni ala Eropa di sepanjang jalur Trem bakalan bikin foto kamu makin uye deh.

Eitss biar gak bocor saat foto, pastikan sobat naik Trem lebih dulu dari penumpang lain ya. Ups buat kalian yang gak tau, Trem ini berada di kawasan Alun - Alun Eropa.


16. JALUR TREM SEMILIR

Nah jika tadi naik Trem, setelah turun sobat bisa nih berkeliling di jalur Trem, karena ada spot foto ala Santorini dan Ala Eropa lainnya yang bisa sobat pakai untuk foto.

Silahkan diurutkan dan dipilih sendiri yaaa, karena ada puluhan spot foto lho sobat, hmmm banyak banget yaa.


17. JALUR PERAHU SEMILIR

Kalau tadi jalur Trem, sekarang Perahu Wisata Dusun Semilir sobat. Pastinya juga tak kalah menarik lho, karena di jalur Perahu ini, sobat bisa merasakan sensasi foto ala Venice hehe. 

Sobat juga bisa kok fotonya sambil naik perahu biar makin kece. Nah Dar punya saran nih, minta temen kamu buat fotoin kamu dari samping dengan view jembatan dan kamu di atas perahu ya.


18. SPOT FOTO ALUN ALUN EROPA BAWAH

Spot foto yang tak kalah banyak di area Alun Alun Eropa adalah spot foto bagian bawah yang berhadapan langsung dengan jalur Perahu.

Spot foto ini berada dibawah jalur Trem, jadi sobat jangan bingung ya hehe. Ups sobat bisa lho pesan makan dan minuman di sekitar sini, sambil lihat perahu lewat dan santai sejenak.


19. SPOT FOTO JEMBATAN PUTIH

Nah masih di Alun Alun Eropa nih, saking banyaknya spot foto yang ada disini sampai lupa dan ngelewatin jembatan putih yang so biutipul ya.

21 SPOT FOTO HITS DAN KEREN DI WISATA DUSUN SEMILIR BAWEN SEMARANG

Haha, biar gak lupa, Dar ingetin ya. Jadi jembatan ini berada di atas jalur Perahu Wisata Dusun Semilir yang menghubungkan area Spot Foto Bawah dengan Kawasan Resto Dusun Semilir.


20. SPOT FOTO ATAS

Kalau kalian udah berkeliling naik Trem, di jalur Trem, naik Perahu, di jalur Perahu, Spot Foto Bawah Trem dan Jembatan Putih, jangan lupa naik ke Spot Foto bagian atas ya sobat. 

Lhoh ketemu jalur Trem dong bang Dar ?, eittts bukan itu yang mau dijadikan Spot Foto, tapi bagian dalam yang menghadap ke area jalur Perahu ya. 

Kalian bisa masuk dan pilih angel dari samping dengan view Bangunan Kaca Dusun Semilir di Kejauhan dan jalur Perahu atau dari depan di Jembatan Putih dengan view jendela warna - warni.


21. AREA RESTO

Terakhir adalah area Resto yang berada diseberang Jembatan. Area ini memiliki gaya khas resto Eropa yang elegan dan menawan banget.

Kalian bisa foto dari arah samping atau depan, atau bahkan kalian masuk juga boleh hehe.

Setelah Resto ini, kalian akan melewati Jembatan sekali lagi dan yaps, kalian sudah selesai berkeliling di Wisata Dusun Semilir.


Akhir kata, semoga saran dari Dar ini bermanfaat ya buat kalian, saran aja biar foto kalian makin cakep datangnya yang pagi ya dan disaat hari biasa, jangan hari libur karena ramai bangettt.

Oke, silahkan tonton videonya juga ya biar makin lengkap.









Belum ada Komentar untuk "21 SPOT FOTO HITS DAN KEREN DI WISATA DUSUN SEMILIR BAWEN SEMARANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel