Drumblek DK Kebonan di event Jetis Festival - Bandungan

Event Drumblek DK (Dukuh Kebonan) kali ini berada di acara Jetis Festival - Bandungan. Acara ini diadakan dalam wujud rasa syukur Desa Jetis tahun ini, yang juga bersamaan dengan peresmian Destinasi Wisata baru, Ngasem Park.


DK Drumblek Cover

Acara Jetis Festival ini sangat menarik, bahkan acara ini digelar selama dua hari karena saking sibuknya jadwal dan banyaknya peserta. Hari pertama merupakan acara Lomba anak-anak dan remaja yang sifatnya lebih ke Individual, sedangkan hari kedua adalah acara yang dilakukan oleh kelompok, sebut saja Drumblek.

Drumblek sendiri bukan menjadi sesuatu yang asing lagi ditelinga masyarakat saat ini, bahkan sudah terbiasa dan sangat antusias. Peserta Drumblek sendiri terdiri dari 20 Grup Drumblek yang berasal dari Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Salah satunya adalah Grup Drumblek DK yang berasal dari Dukuh Kebonan, Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Grup Drumblek ini kembali menghadirkan pertunjukan unik yang ditampilkan oleh penabuh dewasa dan para penari remaja yang berkombinasi dengan penari anak-anak. Acara yang sangat meriah ini berlangsung cukup lama, dari pagi hingga sore hari, mengingat setiap Grup Drumblek diiberi waktu sekitar 15 menit untuk perform.

Belum ada Komentar untuk "Drumblek DK Kebonan di event Jetis Festival - Bandungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel