BUKIT SROBI AMBARAWA - KABUPATEN SEMARANG

Minggu kemarin saya jalan-jalan ke Wisata terbaru di Kabupaten Semarang sekalian ikut peresmian dibukanya Wisata Bukit Srobi. Oke, ini dia perjalanan saya ke Wisata Desa Pasekan : Bukit Srobi.

Bukit Srobi Ambarawa Cover

Perjalanan saya mulai dari arah Terminal Bawen, nah dari sini tinggal mengikuti jalan menuju Ambarawa, biar tidak terkena macet sudah pasti lewat Jalan Lingkar Ambarawa (JLA), selain pemandangannya mantap juga ada angin yang sepoi - sepoi biar bikin kamu terasa terbang hahaha. Nah sampai di penghujung JLA tepatnya di pertigaan SPBU Ngampin, ambil arah kanan menuju Ambarawa, lalu ikuti jalan sampai ketemu jalan turunan (sebelum Terminal) dan belok kiri masuk wilayah pedesaan yang jalannya naik banget. Melewati kuburan, lalu belok kiri dipapan pertanda Bukit Srobi, nah lalu dari sini tinggal lurus terus melewati Kebun Durian, bahkan saya hampir kejatuhan Durian sob haha.

PEMANDANGAN MENAKJUBKAN

Sepanjang perjalanan menuju Dusun Kintelan setelah melewati pertigaan arah Wisata Bengkok Village dan Bukit Srobi adalah pemandangan indah Danau Rawapening dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Kendil dan Kelir. Dari sini sudah bisa diambil kesimpulan bahwa lokasi Desa Pasekan berada di ketinggian. Selain itu Ambarawa dari kejauhan juga sangat makmur dan hijau, seakan melukis harmoni alam dengan perkotaan.

ANGIN SEPOI - SEPOI

Sesampainya di lokasi Wisata, saya menyiapakan kamera dan peralatan lainya, kemudian tak lupa mematikan GPS yang sejak tadi menyala, dan lokasi di GPS sudah tepat. Suasana sangat ramai karena pada hari ini merupakan pembukaan dan peresmian Wisata Bukit Srobi dan Desa Wisata Pasekan yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo.

Kesenian Kuda Lumping di Bukit Srobi

Parkir motor berada dibawah dan cukup jauh dari Wisata, karena masih digunakan untuk acara, sehingga harus berjalan kaki cukup jauh dengan medan naik. Melewati gerbang bertuliskan Bukit Srobi X-Pose dan bebas biaya masuk, saya masih asik memandangi pepohonan hijau di sepanjang jalan. Gerah itu pasti, tapi tidak begitu terasa karena angin sepoi - sepoi malah lebih terasa hehe. Pokoknya maknyusss dah.

WARUNGE AKEH

Warunge akeh, apatuh ?, ini bahasa jawa wkwkw, warunge akeh berarti banyak Warung makan disini, mampir dulu deh, beli Ketan, Pecel, Wedang Ronde, Mie Goreng, Mie Rebus. Lhaaah, banyak banget bang, iyalah lha ada tiga orang kok haha. Warung - warung disini berada di jalan masuk dan terbagi menjadi 2 tempat, yakni di dekat Wisata dan di dekat Area Parkir. Udah kenyang langsung lanjut nonton pertunjukan seni Kuda Lumping dan Tari Tradisional warga setempat.

TUGU

Setelah sambutan spesial dari Pak Gubernur selesai, akhirnya tiba saatnya menuju lokasi Wisata nih sob, oh iya, lapangan yang digunakan untuk menyelenggarakan acara ini terdapat 3 toilet dan papan bertuliskan parkir, yang berarti jika acara peresmian ini selesai, untuk besok dan kedepannya parkir motor berada diatas dan dekat dengan lokasi Wisata Bukit Srobi, sehingga tak perlu berjalan kaki cukup jauh.

Setelah melewati deretan warung - warung kecil di sepanjang kanan dan kiri jalan, sampailah di Gapura besar Bukit Srobi. Kedatangan Pak Gubernur juga disambut meriah oleh Warga sekitar dan Wisatawan yang hadir. Tak lupa yang paling ditunggu - tunggu yakni peresmian Wisata Bukit Srobi yang merupakan bagian dari Desa Wisata Pasekan.

Kunjungan Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo di Bukit Srobi

Didekat gerbang masuk sebelah kiri, terdapat Tugu kuno yang merupakan peninggalan Zaman Belanda, saya diberitahu oleh salah satu warga sekitar. Tugu ini sudah lama berdiri dan ada di Bukit ini sebelum dibangun Bukit Srobi.

SPOT FOTO

Area Bukit Srobi ini lumayan luas, Wisata dengan pemandangan Gunung Ungaran, Telomoyo, Kendil dan Kelir ini sanggup memanjakan mata yang melihatnya. Taman yang tertata rapi dan warna - warni, Gazebo bertingkat dan beberapa Gardu Pandang yang terbuat dari bambu. Berbagai spot foto seperti rumah dayak, pohon santai, gerbang, jendela dan sebagainya. Bukit Srobi sendiri berasal dari kata Bukit dan Srobi, Srobi adalah makanan yang populer di daerah Ambarawa bagian atas yakni serabi. keterangan ini disampaikan menurut salah satu warga yang saya tanyai.

Spot Foto Bukit Srobi

Jika sobat - sobat tertarik untuk kesini, silahkan gunakan GPS atau bisa menuju kesini melewati jalan arah Desa Pasekan melewati Wisata Goa Maria Kerep Ambarawa, yang jalannya ramai, bagus dan aman. Sampai jumpa lagi di Dolan selanjutntya.

Belum ada Komentar untuk "BUKIT SROBI AMBARAWA - KABUPATEN SEMARANG"