SENI REOG KUDA LUMPING di Peresmian Desa Wisata Pasekan

Peresmian Desa Wisata Pasekan rupanya sangat menarik perhatian para warga sekitar, orang - orang di luar Ambarawa dan para Wisatawan. Peresmian Desa Wisata Pasekan dilaksanakan di Dusun Kintelan, Desa Pasekan, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.


Seni Reog Kuda Lumping Desa Wisata Pasekan Cover

Desa Wisata Pasekan sendiri adalah sebuah Desa yang masuk wilayah Ambarawa yang berada di ketinggian, sehingga sangat pas dan strategis untuk dijadikan sebagai tempat dan tujuan Wisata. Sebelum diresmikan, Desa Wisata Pasekan lebih dulu meresmikan Wisata Bengkok Village yang memiliki pemandangan menawan Gunung Ungaran, Lintang Ngaleh yang berdiri di atas kebun jagung nan hijau, serta Kampung Sedap Malam yang indah. 

Peresmian Desa Wisata Pasekan ini dibarengkan dengan pembukaan Wisata Bukit Srobi yang sangat unik dan menawan. Bahkan, Destinasi Wisata terbaru di Kabupaten Semarang ini diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo. Bukit Srobi adalah Wisata Alam yang menyajikan pemandangan khas Ambarawa dari ketinggian, dipadukan dengan Taman yang indah, Gazebo yang teduh, Gardu Pandang yang tinggi dan Spot Foto Selfie.


Perform Reog Kuda Lumping dari Desa Wisata Pasekan Ambarawa

Di acara yang sangat meriah itu, warga sekitar juga mengadakan pertunjukan Drumblek, Tari Tradisional dan juga Kesenian Reog Kuda Lumping yang jarang sekali kita temukan di zaman ini. Tarian yang dibawakan oleh beberapa orang itu mampu menarik perhatian para Tamu dan Wisatawan.




Belum ada Komentar untuk "SENI REOG KUDA LUMPING di Peresmian Desa Wisata Pasekan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel