AIR TERJUN GOA SEMAR - Wisata Sepakung yang tersembunyi di ketinggian

Tersembunyi, Air Terjun Goa Semar adalah Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Semarang yang juga termasuk dalam bagian Desa Wisata Sepakung.


Air Terjun Goa Semar Sepakung


SORE-SORE DOLAN

Hari itu, masih bersama teman saya, namanya Galang. Dia dulunya tetangga saya, namun ini berdomisili di Pulau seberang, Kalimantan. Nah karena dia sedang liburan, jadi aku ajak sekalian main keliling wisata semarang.

Nah kami mengunjungi Sepakung, salah satu Desa Wisata (DESWITA) di Kabupaten Semarang. Disini ada banyak sekali wisata, dan kali ini aku ajak si Galang ke Air Terjun Goa Semar. Wisata ini berada di Dusun Srandil, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.


JALAN PANJANG

Untuk tiket masuk sebesar Rp. 5000, kami berfoto-foto dan bertanya-tanya seputar wisata ini terlebih dahulu sebelum masuk. Lalu kami masuk dan turun mengikuti jalan panjang yang dibagian awalnya dibuatkan tangga turun dari bambu yang berfungsi untuk tahanan tanah. Dibagian pinggir yang menghadap kearah jurang, dibuatkan sebuah pegangan memanjang mengikuti jalan turun yang juga dibuat dari bambu.

Foto Foto di Air Terjun Goa Semar

Semakin kebawah, jalannya pun semakin tajam turun serta berkelok. Si Galang seringkali istirahat haha, padahal kan tidak terlalu jauh. Oh iya, dibeberapa titik sering kami temui papan petunjuk buat para jomblo haha dan tempat duduk.

Mendekati lokasi Air Terjun, kami menemukan papan petunjuk bertuliskan arah Goa, namun kami tidak mengikuti arah itu karena kami lebih fokus ke area Air Terjun. Senangnya melewati jalan ini ialah sejuk dan adem sobat, disamping kanan dan kiri dinaungi oleh pohon-pohon kopi.


AIR TERJUN GOA SEMAR

Menuju Air Terjun, jalannya sudah datar, ada satu gubuk yang agak besar yang bisa kita gunakan untuk istirahat. Setelahnya ada sedikit jalan naik, dan setelah jalan naik inilah lokasi Air Terjun Goa Semar.

Sekilas, Air Terjun ini terlihat kecil dan tidak memiliki debit air yang cukup deras, namun ternyata Air Terjun ini sangat tinggi lho sobat. Hanya karena lagi musim kemarau, sehingga air yang mengalir menuju Air Terjun ini tidak terlalu besar.

Jembatan Air Terjun Goa Semar

Didekat lokasi Air Terjun, terdapat jembatan bambu dan tangga bambu yang sangat panjang. Si Galang mencoba naik nih sobat, tapi sampai di tengah tangga, ia turun hahaha. Setelah agak lama bermain di Air Terjun ini, kami naik.

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari petugas wisata, Air Terjun Goa Semar ini disebut Goa Semar karena didekat Air Terjun sebenarnya terdapat Goa, namun untuk menuju Goa ini belum terjangkau untuk wisatawan. Nah jadi Goa yang kami temui sebelum menuju kearah wisata tadi, mungkin Goa yang dimaksud.

Jika sobat penasaran dengan Wisata Air Terjun Goa Semar, silahkan tonton videonya dibawah ini ya, salam dolan, salam lestari.



Belum ada Komentar untuk "AIR TERJUN GOA SEMAR - Wisata Sepakung yang tersembunyi di ketinggian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel