GILAAA, Pocong Nyasar Ramaikan Karnaval Ponpes Al Azhar Kesongo - Tuntang

Wah, gak nyangka Karnaval di malam hari ini bisa bikin orang takjub dan geli, bagaimana tidak ?, selain ada Reog pakai Helm, ada juga Pocong dan Kuntilanak lho gaes.

 
Karnaval Ponpes Al Azhar


MACET

Malam hari, sekitar jam 08.00 atau jam 09.00 saya lupa, saya dari arah Ungaran menuju Salatiga. Biasanya jalanan tidak terlalu padat, namun saat saya melewati Saloka Park, tiba-tiba sudah macet, waduh ada apa ya, apakah kecelakaan?, pikir saya.

Saya tak bisa melaju nih sobat, karena benar-benar macet dan saya tepat berada dibelakang mobil, disebelah kanan dan kiri, beberapa sepeda motor maju mencari jalan. Disaat mobil didepan saya maju sedikit, saya segera menyamping kearah kiri dan menyusuri jalan tanah berbatu diluar jalan aspal.

Melewati area Lopait yang banyak penjual disini, masih belum terlihat didepan ada apa. Setelah saya berusaha maju lagi, saya mendengar hiruk pikuk keramaian dan sorak-sorai. Akhirnya saya tahu kenapa macet nih sobat.

Ternyata ada semacam pawai, atau lebih tepatnya karnaval nih sobat. Karena cukup menarik perhatian saya, dan banyak sekali orang-orang yang menonton, bahkan yang menonton bisa memadati jalan raya setelah lopait sepanjang 1 km, akhirnya saya minggir dan berhenti.


KARNAVAL UNIK

Karnaval dimalam hari ini unik lho sobat, para peserta kebanyakan anak-anak muda. Para peserta yakni penari, peserta yang memakai kostum unik, peserta yang membawa obor, peserta yang membawa replika ikan mas raksasa, peserta musik drumblek, peserta pasukan pocong, peserta pasukan kuntilanak, peserta pasukan, peserta pembawa replika naga raksasa dan peserta reog berhelm yang menaiki kuda lumping hehe.

Yah pokoknya meriah banget nih sobat, dan event ini semakin ramai dengan adanya Kembang Api yang menyala menghiasi langit malam.

Sebelum saya pulang dan melanjutkan perjalanan, saya bertanya kepada beberapa penonton tentang event ini, kata mereka, ini adalah Event Karnaval Ponpes Al Azhar di Desa Kesongo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Event ini diselanggarakan setiap satu tahun sekali menjelang ruwah.

Setelah itu saya pulang deh, oh iya silahkan lihat videonya dibawah ini yak sobat. 




Belum ada Komentar untuk "GILAAA, Pocong Nyasar Ramaikan Karnaval Ponpes Al Azhar Kesongo - Tuntang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel