Cara EDIT VIDEO di ANDROID // Power Director Tutorial

Cara edit video di android sangat mudah sekali ya sobat, sobat cukup simak Power Director Tutorial ini hingga selesai. Tutorial ini merupakan lanjutan dari video tutoial sebelumnya. Jadi silahkan sobat baca artikel Tutorial edit video di android dengan Power Director bagian satu.

Cara Edit Video pake HP

Meneruskan Tutorial yang kemarin, berikutnya adalah menambahkan klip lanjutan kedalam bar editing.


#EDITING

SUARA KLIP
Cara mebgatur suara klip asli dan suara musik agar berimbang, caranya cukup mudah. Pertama sobat pilih klip asli video, kemudian klik pensil dan pilih volume. Tingkatkan sampai maksimal bila diperlukan.

Selanjutnya potong suara musik sejajar dengan suara klip tadi, kemudian klik, pilih pensil, atur volume menjadi lebih kecil daripada klip video.


KOMBINASI EDITING
Agar video terlihat bagus dan unik lakukan kombinasi editing dari mulai potong klip, slowmotion, fast motion dan fx atau efek.


COLOR BOARD
Color Board ini merupakan klip kosong yang berfungsi untuk memberi ruang pada akhir video sobat, contoh untuk promosi channel, outro dan sebagainya. Warna yang tersedia juga bermacam-macam, selain itu juga bisa diatur sesuai selera.


#LAYERING

TEXT
Berfungsi untuk menambahkan tulisan kedalam video sobat, yang berfungsi sebagai judul, subtitle dan sebagainya. Cara menggunakannya cukup klik ikon layer, kemudian pilih teks dan klik untuk memasukkannya kedalam bar editing, kemudian klik untuk menggantinya.


STIKER
Berisi berbagai macam koleksi stiker baik yang bergerak maupun yang tidak. Stiker yang lebih lengkap bisa dibeli di aplikasi. Durasi stiker juga bisa diedit sehingga dapat diperpendek maupun diperpanajang.


#COLOR

COLOR GRADING
Cara menggunakan filter cukup dengan klik klip yang dipilih, kemudian pilih ikon pensil dan pilih filter. Filter tersedia dengan berbagai pilihan sesuai kategori, dan juga bisa dibatalkan. Untuk menerapkan Filter ini, sobat harus memilihnya manual disetiap klip.


COLOR CORRECTION
Menu Color Correction berada tepat dibawah menu Color Grading, bedanya Color Correction ini untuk memperbaiki warna dasar dari klip, seperti pencahayan, saturasi dan kontras.


WHITE BALANCE
Menu WB juga masih dalam satu baris menu Color Grading dan Color Correction, menu ini difungsikan untuk mengatur suhu dan suasana, yang mana suhu ini untuk membuat warna video menjadi panas/ kuning dan dingin/ biru. Sedangkan menu suasana atau tint ini untuk memberi efek hijau dan ungu pada video klip, jadi atur dengan pas dan hati-hati.


#FINISHING

DUBBING
Cek ulang video dengan review dan pastikan seluruh klip sudah terhubung dengan rapi, kemudian untuk menambahkan suara narasi pribadi, silahkan pilih menu insert, pilih musik, pilih voice over dan pilih rekam/ rec. Jangan lupa untuk memilih the second audio track. 

Setelah merekam silahkan klik stop dan edit suaranya agar seimbang dengan cara mengatur volumenya dengan rapi.


EFEK SUARA
Efek suara merupakan suara pendek yang durasinya sangat pendek karena memang ada untuk dikhususkan sebagai efek suara saja. Caranya, pilih klip yang ingin ditambahin efek, pilih insert, pilih musik, pilih sound clip.


#SAVING

Terakhir adalah proses simpan, jangan lupa untuk memilih produce video kemudian atur kualitas videonya sesuai selera sobat. Untuk lengkapnya silahkan lihat video dibawah ya.



Belum ada Komentar untuk "Cara EDIT VIDEO di ANDROID // Power Director Tutorial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel