Cara Edit Video YOUTUBER GAMING di Android // Kinemaster Tutorial

Cara Edit Video Youtuber Gaming di Android cukup ikuti Tutorial Kinemaster atau Power Director yang aplikasinya bisa di download gratis di playstore. Editing kali ini tentang merubah atau memanipulasi background seolah kita berada di depan layar besar.


Youtuber Gaming Cover


SYARAT-SYARAT

Aplikasi Screen Recorder
Memiliki HP dan Game yang dimainkan di HP, kemudian direkam menggunakan aplikasi perekam layar/ screen recorder seperti Mobizen, AZ Screen Recorder dan DU Recorder.

Kamera untuk merekam
Memiliki kamera yang digunakan untuk merekam ketika kita sedang main game, kamera harus dari depan, sedangkan posisi kita boleh menghadap kedepan atau samping. Untuk Kamera sendiri bisa menggunakan jenis apa saja, pastikan memiliki Tripod agar tinggi kamera sesuai dengan kita.

Green Screen
Dari namanya sudah bisa membayangkan kawan?, namanya Green Screen, semacam kain hijau yang nantinya digunakan untuk editing Background atau Layering. Jika sobat tidak memiliki Green Screen, bisa gunakan tembok rumah yang berwarna jreng, hijau, pink, biru dan sebagainya.

Aplikasi Editing Video
Untuk editing video di Smartphone, khususnya Android sobat membutuhkan aplikasi editing video yang mendukung Chroma Key atau Kunci Kroma. Disini saya rekomendasikan Power Director dan Kinemaster.

Mic
Untuk Mic sendiri merupakan pilihan sobat, jika tidak punya mic nantinya bisa memilih satu suara diantara 2 video yang berasa dari rekaman kamera dan rekaman layar hp. Sedangka jika menggunakan Mic tentu saja cukup memakai satu suara yakni dari rekaman Kamera.


PERSIAPAN


Pastikan Kamera berdiri tegak menghadap sobat, dibelakang sobat pastikan ada Green Screen yang warnanya tidak tercampur dengan warna lain. Kemudian jangan lupa untuk membuat video ditempat yang cukup cahaya sehingga menghasilkan warna yang bagus.

Setelah itu nyalakan kamera bersamaan dengan Screen Recorder di HP sobat, silahkan teriak dengan asik saat main game.


EDITING

Power Director
  • Buka Power Director, buat project baru dilanjutkan memasukkan file rekaman dari layar HP terlebih dahulu.
  • Kemudian insert/ masukkan sebagai Layer video kedua yang dibuat dari rekaman kamera.
  • Lalu rapikan dan samakan suara dari video pertama dan kedua, jika sudah sama silahkan pilih salah satu untuk suara utama, yang satu di Mute saja.
  • Jika sudah, pilih klip kedua yang rekaman dari kamera, kemudian klik pensil dan pilih chroma key, pilih warna tembok dan jadikan transparan. Atur agar menjadi rapi dan halus.
  • Setelah itu klik dan geser, arahkan sesuai selera sobat.
  • Jika sudah klik save.

Kinemaster
  • Buka project baru, lalu pilih media dan masukkan file rekaman dari layar HP terleh dahulu.
  • Kemudian masukkan file rekaman dari kamera sebagia layer.
  • Setelah itu atur suaranya agar tepat dan pas baik video pertama maupun video ke 2.
  • Setelah suara sesuai, pilih salah satu suara saja, dan matikan suara yang satunya.
  • Kemudian pilih Chroma Key dan aktifkan. Pilih warna yang sesuai.
  • Setelah itu, geser ke pojok atau kearah bagian yang sobat inginkan.
  • Setelah selesai klik Save, lalu Expor.


Mudah sekali kan sobat caranya, silahkan dicoba dan dipraktekan di Smartphone sobat masing masing. Jangan lupa tonton video dibawah agar tidak bingung ya.










Belum ada Komentar untuk "Cara Edit Video YOUTUBER GAMING di Android // Kinemaster Tutorial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel