JALAN - JALAN KE AGROWISATA KOPENG GUNUNGSARI

Yaaaaaaa... selamat siang sobat - sobat semua, jumpa lagi dengan saya DAR, hehe. Nah di artikel kali ini saya mau sharing sedikit info nih seputar perjalanan Motovlog saya ke Agrowisata Kopeng Gunungsari.

motovlog agrowisata kopeng cover

Pagi itu...eh udah lumayan siang, abisnya bangun kesiangan jadinya telat deh. Ya, jam 09.00 pagi dari Ungaran saya cus ke Kopeng melewati Jalan Solo - Semarang. Sekitar 20 menit sampai di Gerbang Kota Salatiga, saya ambil arah kanan via Jalan Lingkar Salatiga/ JLS. Setelah melewati Taman Kota Salatiga, maju sedikit belok kanan dan putar balik kemudian naik ke arah Getasan.

Dulunya sih Bangjo/ Traffic Light disini masih aktif, jadi dari arah Taman Kota Salatiga tinggal nunggu bentar bisa langsung belok kanan, tapi semenjak terjadi kecelakaan yang terus saja terjadi hingga Tiang Traffic Light di perempatan ini selalu rusak, akhirnya perenpatan ini ditutup dan hanya berlaku untuk arah Solo - Semarang saja, sehingga baik dari arah Salatiga Kota maupun Kopeng harus memutar dahulu.

TANYA HP/ TANYA MAS OJEK

Setelah sampai di Kopeng saya coba ingat - ingat lagi dan ternyata tetap gak ingat, sehingga saya harus membuka Instagram untuk dapat info lengkapnya. Dan kabar gembiranya adalah hari itu kuota saya habis dan saya hanya bisa menatap pusaran yang terus saja berputar - putar karena gak ada kuota hahaha.

Saya dan dek Via berhenti di pertigaan arah Kopeng Treetop dan Ekowisata Kopeng, karena pake HP gak bisa, akhirnya saya bisa mengetahui lokasi Wisata tersebut dengan bertanya kepada salah satu mas ojek.

Oke singkat cerita, saya langsung melanjutkan perjalanan dari tempat saya tadi sekitar 100 meter saja, kemudian belok kiri ke arah Cuntel.

MONGGO MAS

Di jalan belok kiri tadi, disepanjang jalan terdapat hotel - hotel berjajar dengan beberapa orang di depan hotel, yang biasanya berkata "Monggo mas" yang berarti menawari anda untuk menginap di hotel atau mampir di Hotel.

Jalan ini memang cukup ramai dan sering dilewati oleh para Wisatawan maupun para pendaki Gunung.

PINUS YANG HIJAU

Setelah melewati deretan hotel tadi, sampai juga di gerbang bertuliskan Pendakian Gunung Merbabu via Cunthel, disebelah kanan ada papan petunjuk menuju Ekowisata Kopeng, dan sebelah kiri papan petunjuk Air Terjun Umbul Songo.

Setelah itu disini biasanya akan ada orang yang berjaga untuk menarik biaya restribusi perbaikan jalan sebesar Rp. 1000  untuk motor

Nah dan selanjutnya adalah pemandangan indah pinus - pinus yang hijau dikanan dan kiri jalan. Jalan ini biasanya sering dijadikan spot foto oleh beberapa orang.

Pemandangan Agrowisata Kopeng

PETIK JAMBU

Setelah naik beberapa meter, sampai juga di jalan tikungan, yang mana kekiri merupakan ke arah Cuntel dan kanan adalah Agrowisata Kopeng yang dulunya masih tanah kosong.

Tiket masuk Rp. 15.000 gratis petik jambu dan memakanya di lokasi. Boleh juga dibawa pulang, bila banyak bisa ditimbang dan mungkin harus membayar lagi.

AGROWISATA KOPENG GUNUNGSARI

Wisata ini masih baru, berada di Dusun Dukuh, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Wisata ini memiliki 2 Gardu Pandang dan taman yang indah.

Di beberapa titik masih dalam tahap pembangunan, dan sepertinya masih akan banyak lagi spot foto yang menarik disini. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Agrowisata Kopeng Gunungsari atau lihat video dibawah :

Belum ada Komentar untuk "JALAN - JALAN KE AGROWISATA KOPENG GUNUNGSARI"