AGROWISATA KOPENG GUNUNGSARI - GETASAN, KAB. SEMARANG

Asalamualaikum sobat - sobat semua, jumpa lagi dengan saya Dar, nah di postingan kali ini saya akan berbagi informasi tentang wisata baru di Kabupaten Semarang yang bernama Agrowisata Kopeng Gunungsari.


Agrowisata Kopeng Gunungsari Cover

Pagi itu sekitar jam 09.00 saya berangkat dari arah Ungaran, untuk menuju Kopeng saya langsung berangkat melewati jalan raya Solo - Semarang ke arah Salatiga via Jalan Lingkar Salatiga (JLS).


SUPER KOPENG

Nah kenapa saya sebut Super Kopeng, ya seperti yang sobat tahu Kopeng adalah nama sebuah Desa di Kabupaten Semarang. Meski hanya sebuah Desa, Kopeng merupakan wilayah di ketinggian yang berada di lereng Gunung Merbabu, sehingga hawa sejuknya membuat banyak Wisatawan yang berkunjung kesini dan pastinya didukung dengan sektor Pariwisata yang ada disini. Keren nya, wisata - wisata tersebut berdekatan satu sama lain, yakni Kopeng Treetop, Ekowisata Kopeng, Air Terjun Umbul Songo dan Cuntel.

 
PEMULA YANG MAHIR

Agrowisata Kopeng Gunungsari berdiri sekitar 2 bulan, yang dulunya tanah kosong disulap menjadi taman yang indah oleh seorang pengusaha yang juga merupakan warga asli dari desa Kopeng.

Meski masih baru, Agrowisata Kopeng Gunungsari bisa langsung menarik perhatian para pengunjung dengan konsep Wisata yang selalu populer, yakni Wisata Alam.


Gerbang Agrowisata Kopeng Gunungsari

Selain itu model spot foto dengan gardu pandang bambu juga sangat disukai dan menjadi favorit para muda - mudi, sehingga tentu saja hal ini menjadi nilai tambah bagi Wisata pemula ini.

 
PETIK DAN MAKAN JAMBU GRATIS

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000, kita bisa melihat taman - taman cantik yang dibuat dengan beragam bunga. Selain itu tersedia 2 Gardu pandang yang bisa kita jadikan spot foto untuk selfie.

Gardu pandang pertama, dengan pemandangan hutan pinus dan wilayah Cuntel di kejauhan. Gardu pandang kedua berada di tengah lokasi wisata dan dibangun dengan 3 tingkat untuk menaksimalkan view.

Selaim itu kita juga bisa petik dan makan jambu gratis di lokasi wisata, kita bisa memilihnya terlebih dahulu. Jambu - jambu biji tersebut dibungkus plastik agar tidak dimakan codot.

 
TAHAP PEMBANGUNAN

Ya, disamping Gardu Pandang bertingkat ada tulisan berwarna kuning yang bertuliskan Agrowisata Kopeng Gunungsari dan ditempat lainya ada tatanan kursi dan meja serta warung makan yang mungkin memang disiapkan untuk para Wisatawan yang ingin menyantap makanan khas Kopeng sembari melihat rumah - rumsh penduduk di Kecamatan Getasan dengan Pemandangan Gunung Gajah, Telomoyo dan Andong.


Tulisan Agrowisata Kopeng Gunungsari

Karena saya waktu berkunjung seperti sedang diadakan syukuran, jadi saya tak sempat bertanya lebih banyak mengenai Wisata ini, yang pasti Agrowisata Kopeng Gunungsari memang masih menyajikan spot - spot foto lain yang lebih menarik dan taman - taman bunga yang indah. Tahap pembangunan masih dilaksanakan tanpa mengganggu aktivitas Wisatawan yang berkunjung kesini.





Belum ada Komentar untuk "AGROWISATA KOPENG GUNUNGSARI - GETASAN, KAB. SEMARANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel