FESTIVAL PANGAN 2017 - Guyup Warga

Festival Pangan 2017


Festival Pangan 2017 adalah salah satu acara yang diselenggarakan oleh Desa Rogomulyo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang. Desa yang memiliki 6 Dusun ( Suruhan, Gegunung, Rogomulyo, Gumuk, Jangkrikan, Genting ) ini memang kerap kali mengadakan acara tertentu seperti seni Reog dan Wayang. Selain itu Desa ini juga khas dengan kerajinan Bambu yakni Kepang.


Model Festival Pangan 2017

Di tahun ini Desa Rogomulyo mengadakan acara bernama Festival Pangan 2017 yang bertujuan untuk mensyukuri hasil bumi dan sebagai daya tarik tersendiri. Dengan tema tersebut selain pertunjukan Klenengan Gamelan dan Seni Reog Kuda Lumping, juga diadakan kompetisi serta pameran kostum unik sesuai tema Pangan 2017.

Acara ini dibuka oleh Kades Rogomulyo, Bapak Timotius Trimin yang menjabat hampir genap 4 tahun. Bapak Sekdes baru yang baru saja dilantik juga hadir siang ini. Beberapa pejabat Desa baik RT, RW dan Kadus juga hadir.

Sorak sorai para penonton membaur dalam acara yang diselenggarakan di Lapangan Bengkok, sebelah Kantor Kelurahan Rogomulyo yang berada di sebelah selatan Dusun Rogomulyo. Kantor ini berada di ujung selatan berbatasan dengan Desa lain. Gunung Merbabu dan Merapi di kejauhan seakan menyambut kompetisi ini dengan bisunya di ufuk barat. Beberapa penonton tertawa terbahak-bahak, karena kostum yang dipakai oleh model-model ini benar benar unik dan berbeda. Bagaimana tidak, bayangkan saja sayur-sayuran dirangkai sedemikian rupa menjadi pakaian yang unik.

Peserta dari 6 Dusun saling beradu dan berjalan layaknya model diatas Red Carpet, begitu percaya diri melangkah dengan busana lucu, diiringi musik gamelan yang becampur musik dangdut dan DJ.

Acara ini diselanggarakan dari pagi hari hingga malam, antusias masyarakat Desa Rogomulyo juga patut di acungi jempol, mengingat lokasi acara berada di Dusun Rogomulyo, namun warga dari Dusun lainpun juga tetap berbondong-bondong datang meramaikan dan menyaksikan sebagai wujud kesatuan Desa Rogomulyo.

Desa Rogomulyo sendiri merupakan salah satu Desa di bagian utara Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.




Belum ada Komentar untuk "FESTIVAL PANGAN 2017 - Guyup Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel