Berwisata Aman Di Dusun Semilir Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Berwisata adalah salah satu kebutuhan penting bagi seorang Traveller, kurang rasanya dan tak sehat rasanya bila tidak berkunjung ke suatu tempat dalam sebulan satu atau dua kali. Namun pandemi sedikit memaksa jiwa petualang kita untuk sejenak berhenti, kecuali terdapat Destinasi Wisata yang aman, nyaman dan mematuhi protokol kesehatan untuk di kunjungi. Nah, kali ini saya akan berbagi kisah perjalanan saya di salah satu wisata populer di Kabupaten Semarang yang telah mendapatkan rekomendasi Uji Coba Era Adaptasi Kebiasaan Baru dari Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang - Dusun Semilir.

 

Berwisata Aman Di Dusun Semilir Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Berada di sebuah Kecamatan bernama Bawen, ini dia Destinasi Wisata paling diburu oleh Wisatawan Lokal maupun diluar Kabupaten Semarang. Namanya Dusun Semilir, sebuah Destinasi Wisata yang dibangun kurang lebih 3 tahun. Wisata ini hingga saat ini masih belum selesai dibangun sepenuhnya, walau begitu antusias para pengunjung benar - benar melebihi ekspektasi karena Wisata ini selalu menghadirkan spot - spot foto menarik dan wahana - wahana terbaru. 

Di hari minggu, para pengunjung benar - benar sangat banyak, hingga untuk menaiki salah satu wahana saja harus rela antri cukup lama. Pertanyaanya, apakah baik Penyedia Wisata dan Wisatawan yang datang sudah mematuhi protokol kesehatan ?, nah ini dia jawabannya.


ATURAN KETAT SEBELUM 

MASUK DUSUN SEMILIR

Jika anda berkunjung ke Dusun Semilir memakai sepeda motor saat masuk, anda akan di tes suhu tubuh terlebih dahulu dengan Thermogun. Sedangkan jika anda memakai mobil dengan banyak penumpang, beberapa penumpang harus turun untuk tes suhu tubuh dengan Thermogun. Memakai Transportasi jenis apapun jika sobat tidak memakai Masker, maka sobat harus memakai Masker terlebih dahulu sebelum masuk, jika sobat tidak membawa Masker bisa membeli di dekat portal pintu masuk. Bukan hanya orang tua, dewasa dan anak - anak saja, bayi berumur beberapa bulan pun juga harus memakai alat pelindung, yakni Face Shield.

Berwisata Aman Di Dusun Semilir Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru
Wajib Memakai Masker dan Jaga Jarak

Setelah sobat memarkirkan kendaraan, di tempat pembelian tiket sobat juga harus antri dengan menjaga jarak. Terdapat tanda dan himbauan di dekat tempat pembelian tiket. Sesekali Security dan Pengurus di depan pintu masuk mengingatkan para pengunjung untuk memakai Masker dan menjaga jarak.

Setelah sobat berhasil mendapatkan tiket, Security akan memakaikan Hand Sanitizer ditangan sobat dan mengecek barang bawaan sobat sebelum masuk kedalam area Wisata.

Nah jadi sebelum masuk saja, Wisata Dusun Semilir sangat tegas dan ketat ya, dalam menerapkan protokol kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru. Semua ini semata - mata demi kebaikan dan kenyamanan bersama.


DUSUN SEMILIR

DI ERA ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Saatnya sobat berwisata ria, sobat bisa berjalan sambil melihat bangunan eksotis Dusun Semilir, Berfoto Selfie bersama teman dan keluarga, tapi tetap jaga jarak lho ya., karena jika sobat berkerumun dan berdesak - desakan, nanti akan di ingatkan oleh penjaga yang bertugas di setiap titik tertentu.

Berwisata Aman Di Dusun Semilir Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru
Pemberian Hand Sanitizer Sebelum Masuk

Sobat juga boleh melepaskan Masker sesaat untuk minum atau makan, kemudian harus dipakai lagi. Terdapat banyak poster himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan di Dusun Semilir di beberapa tempat. Terdapat juga tempat cuci tangan dan sabun antiseptik serta pengering di beberapa tempat.

Para penjaga dan pengurus Wisata di Dusun Semilir, semuanya tanpa terkecuali sangat mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai Masker maupun Face Shield. Para Wisatawan pun juga sama, meski panas menunggu antrian yang kadang di Close, mereka tetap sabar. Close atau penutupan sebentar saat antri adalah upaya Dusun Semilir untuk mencegah antrean panjang yang bisa menyebabkan kerumunan.

Berwisata dengan gembira penuh semangat boleh, namun aturan harus tetap dijalankan demi kabaikan dan keamanan berwisata, itulah tujuan penting Dusun Semilir menerapkan aturan ketat sebelum dan selama berwisata di Dusun Semilir.

 

KABUPATEN SEMARANG

DI ERA ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Tak dapat dipungkiri, berwisata adalah sebuah kesenangan tersendiri bagi setiap orang, selain itu berwisata juga menambah pemasukan untuk Daya Tarik Wisata itu sendiri, serta membuat sebuah Kota atau Kabupaten tertentu menjadi terkenal dengan adanya Daya Tarik Wisata tersebut.

Berwisata Aman Di Dusun Semilir Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru
Foto Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Kabupaten Semarang, sebagai salah satu wilayah dengan Daya Tarik Wisata yang sangat banyak serta wilayah yang dilirik dan digandrungi para Wisatawan khususnya kawula muda, sangat - sangat menyadari akan hal ini. Sehingga Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang bekerja sama dengan Daya Tarik Wisata di Kabupaten Semarang bergerak cepat untuk melakukan Uji Coba Adaptasi Kebiasaan Baru agar lokasi Wisata layak dalam segi keamanan dan kenyamanan untuk dikunjungi Wisatawan ditengah Pandemi yang belum berakhir.

Nah semoga, artikel ini bisa membantu dan meyakinkan sobat - sobat Traveller semua bahwa Destinasi Wisata Kabupaten Semarang siap membuka dan menerima para pengunjung dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

 

"Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Lomba Blog "Wisata Kabupaten Semarang Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru"

 



Belum ada Komentar untuk "Berwisata Aman Di Dusun Semilir Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel