COWORKING SPACE Apa Sih Artinya ?

Baru-baru ini kita sering mendengar atau bahkan melihat kata "Coworking Space", dari bahasanya sudah jelas jika ini berasal dari bahasa inggris bukan ?, nah jika diartikan mentah dalam bahasa indonesiapun, jadinya ruang kerja bersama. Jadi apa sih Coworking Space itu ?.


Apa itu Coworking Space Indonesia


Coworking dalam artian luas berarti bekerja bersama, entah itu dengan orang yang dikenal maupun dengan orang yang baru, entah sama-sama satu profesi atau beda profesi, entah itu sama-sama satu hobi atau beda hobi dan sebagainya.

Nah Coworking sendiri dibutuhkan dan diperlukan untuk beberapa orang yang mendapatkan pekerjaan diluar rumah, bisa juga diluar kantor atau bahkan tempat terpencil. Sehingga dibutuhkanlah tempat khusus dimana kita bisa fokus bekerja meski tidak sedang berada di kantor maupun dirumah, namun tempat tersebut pastinya juga menampung orang-orang yang bernasib sama.

Ada juga tempat ini memang sangat dibutuhkan oleh seorang freelancer atau pekerja lepas, mereka tidak terikat oleh instansi manapun, bebas tapi tetap membutuhkan tempat khusus dimana mereka bisa berkerja dengan aman dan nyaman.

Seringkali, karena bersama-sama dalam ruangan kerja ini, keadaan membuat satu orang dengan orang lainnya saling mengenal, hingga beberapa orang menjadikan tempat ini seperti langganan, bahkan bisa sampai membuat komunitas. Namun hal itu, tentunya agak jarang kita temui di wilayah jauh dari pusat Ibukota di Indonesia, karena tempat ini seakan selalu membawa wajah-wajah baru.

Dalam perkembangannya, tempat kerja bersama yang biasa disebut Coworking Space ini mulai dibangun dibeberapa tempat di Indonesia, banyak orang yang tertarik karena kenyamanan saat didalam ruangan, atau bahkan tertarik karena jaringan internet gratisnya. Selain itu juga pastinya tertarik dengan fasilitas lainnya yang disuguhkan berbeda-beda di setiap Coworking Space.

Salah satu penyedia Coworking Space di Indonesia adalah PT. Kereta Api Indonesia, yang membangun tempat kerja bersama ini di 9 stasiun kereta api terbesar di Indonesia. Para pengguna ruang kerja bersama ini cukup memperlihatkan Boarding Pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan. Nah gimana ?, mantap kan, 9 Coworking Space milik KAI ini.

Belum ada Komentar untuk "COWORKING SPACE Apa Sih Artinya ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel