Cara Update Status di Youtube // TAB KOMUNITAS YOUTUBE INDONESIA

Nah bagi sobat-sobat yang menjadi Youtuber tentu saja sudah paham ya, cara update status di Youtube dengan memanfaatkan Fitur Komunitas. Fitur baru di Youtube yang memiliki banyak manfaat untuk kreator dan tentu saja Pelanggan atau Subscribers.


TAB KOMUNITAS YOUTUBE



 
CARA MENDAPATKAN TAB KOMUNITAS

Syarat untuk mendapatkan Tab Komunitas di akun Youtube sobat adalah jumlah Subscribers. Akun Youtube yang sudah memiliki Subscribers diatas 1000 akan segera mendapatkan Tab Komunitas. Jika ada masalah seputar Tab Komunitas yang belum juga muncul setelah Subscribers anda mencapai 1000 lebih, saya sarankan untuk bersabar terlebih dahulu, karena meski Youtube menjelaskan Tab Komunitas akan muncul setelah akun Youtube mencapai 1000+ Subsribers, beberapa teman Youtubers mengaku mendapatkan Tab Komunitas setelah 1500 Subscriber atau mendekati 2000 Subscribers.


BEDA TAB DISKUSI DAN KOMUNITAS

Tab Diskusi kini telah diganti oleh Tab Komunitas, sehingga bagi sobat-sobat yang dulunya memilikin Tab Diskusi, jangan kaget jika tiba-tiba berubah menjadin Tab Komunitas. Tab Diskusi seperti kata dan cara bacanya, difungsikan untuk berdiskusi antara Kreator dengan penonton sehingga penonton bisa berkomunikasi dengan Kreator tanpa perlu menonton dan memuat video terlebih dahulu.

Akun Youtube tanpa Tab Komunitas

Tab Komunitas yang fungsinya hampir sama dengan Tab Diskusi memiliki kelebihan lain seperti Posting Video lama untuk ditonton, Posting Foto, Posting GIF maupun membuat Polling. Semua penonton baik pelanggan maupun tidak sama-sama bisa melihat Tab Komunitas dan bisa Like, Unlike maupun Komentar.

Keuntungan lainya dari Tab Komunitas adalah bagi Penonton yang belum Subscribe, maka akan tersedia tombol Subscribe langsung dari Tab Komunitas.


AKUN BIASA DAN AKUN DENGAN TAB KOMUNITAS

Akun biasa yang tidak memiliki Tab Komunitas hanya akan mendapati Ikon Video yang bila di klik akan memunculkan Fitur Upload Video dan Live Streaming, sedangkan akun yang memilikin Tab Komunitas akan mendapati tampilan Ikon Video yang berbeda saat upload, yang mana disitu terdapat ikon plus (+) ditengah iko video. Jika diklik juga akan muncul 3 fitur yakni Upload Video, Live Streaming dan Posting.

Akun  Youtube dengan Tab Komunitas

Nah Posting inilah yang bisa sobat gunakan untuk update status di youtube berupa:

  • Video Lama, berfungsi untuk mengangkat video lama sobat yang mungkin kurang populer, sangat populer, terlewatkan oleh Subscriber atau sekedar ingi berbagi saja.
  • Foto, berfungsi unuk memposting gambar baik itu foto maupun poster dan sebagainya. DJ terkenal seperti Marsmellow menggunakan Tab ini untuk memposting Gambar Tiket konser dan semacamnya.
  • GIF, berfungsi untuk memposting animasi GIF agar lebih menarik dan simpel untuk dilihat penonton, selain lucu juga mudah didapatkan serta dibuat.
  • Polling, berfungsi untuk membuat polling yang mana akan berguna utuk melihat seberapa peduli para penonton sobat terhadap video-video sobat, sehingga polling ini juga bisa digunakan untuk meminta saran dan sebagainya.

Untuk lebih jelasnya bisa sobat baca di Tab Komunitas atau silahkan lihat video dibawah dan semoga bermanfaat, terima kasih.






Belum ada Komentar untuk "Cara Update Status di Youtube // TAB KOMUNITAS YOUTUBE INDONESIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel