Cara Edit Foto HDR di Snapseed // High Dynamic Range

HDR atau High Dynamic Range adalah sebuat istilah dalam fotografi yang biasanya disingkat menjadi HDR. Teknik ini berfungsi untuk membuat warna foto lebih jelas dan indah dengan sedikit menghilangkan bayangan dan menyamakan komposisi gelap dan terang.


HDR di Snapseed


Cara Edit Foto HDR di Android:


  1. Pertama-tama silahkan instal aplikasi Snapseed di HP sobat.
  2. Kemudian mulailah mengedit dengan cara memilih foto di galeri dan sharing ke Snapseed atau dengan cara membuka aplikasi Snapseed terlebih dahulu dan memilih foto di galeri.
  3. Kemudian pilih alat atau ikon pensil dan pilih menu HDR Scape, pilih tipe people dan atur tingkat filter setinggi mungkin, namun masih tetap mempertimbangkan kualitas foto, jadi jangan sampai muncul noise atau menyebabkan gambar menjadi pecah. Atur juga tingkat kecerahan dan saturasinya sesuai selera.
  4. Setelahnya pilih menu detail untuk meningkatkan ketajaman foto. Atur Struktur dan detailnya sesuai selera sobat, tapi jangan dipaksakan melebihi batas foto.
  5. Lalu pilih Tune Image/ Poles Gambar untuk mengatur dan meningkatkan pencahayan dan kualitas foto. Disini atur dengan menggunakan menu-menu yang ada untuk membuat foto lebih baik.
  6. Setelah itu pilih Vignete dan atur kecerahan luas dan dalamnya. Jangan lupa untuk menggerakkan titik perhatian ke tempat yang pas sesuai keinginan sobat.

Sampai disini, proses editing sudah selesai. Namun jika sobat masih belum puas dan ingin membuat fotonya menjadi lebih baik lagi, sobat bisa menggunakan menu kuas untuk memilih dan mengatur bagian-bagian foto yang ingin diperbaiki dengan lebih detail.

Selamat mencoba, silahkan lihat video dibawah jika masih belum paham.




Belum ada Komentar untuk "Cara Edit Foto HDR di Snapseed // High Dynamic Range "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel