Kolam EMBUNG KLEDUNG, Wisata mini yang Indah di Temanggung

Kolam Embung Kledung merupakan salah satu wisata di Kabupaten Temanggung yang memiliki view menarik dan alami, sebut saja Gunung Sindoro. Pagi -pagi menuju kesana adalah pengalaman yang tak terlupakan dan mengenang.

Embung Kledung

GOOD MORNING

Good Morning, ya begitu aku berkata ketika bangun dari tidur nyeyakku. Waktu itu masih pagi sekali, ketika adzan subuh belum sempat berkumandang di masjid. Setelah mengumpulkan banyak energi, akhirnya saya bangun dan lanjut solat subuh di masjid.

Ternyata, keponakan saya juga sudah bangun, sehingga kami berdua segera ke masjid yang berada di sebelah barat kontrakan. Oh iya, sebenarnya kemarin saya habis jalan-jalan dari Pacitan bersama teman Kantor yang lama, pulang sampai malam dan langsung tidur di kontrakan milik Keponakan saya.

CAPCUSSS GAES

Halo gaes hehe, sekarang lagi viral bahasa gaes yah, nah disini biar saya perkenalkan teman-teman yang akan berangkat menuju Temanggung, keponakan saya yang bernama Adi, istrinya yang bernama Tiwi dan Sahabat kerja Tiwi yang juga satu kontrakan dengannya bernama Via.

Oke deh, belum ada jam 06.00, kami berangkat dari arah Ungaran memakai mobil milik keponakan saya. Kami memilih rute aman via Ambarawa, melewati JLA (Jalan Lingkar Ambarawa) kearah Temanggung.

Karena si Tiwi dan Via lapar belum sarapan, akhirnya kami berhenti dulu di daerah Pingit dan sarapan pagi dipinggir jalan. Setelahnya lalu kami Capcusss Gaes.

WISATA POSONG

Bermodalkan GPS kami melaju dan sudah memasuki kawasan perkotaan, melewati jalan naik yang berkelok-kelok, dan juga pemandangan Gunung Sindoro-Sumbing yang memanjakan mata. Kami sempat berputar-putar 2x karena kebablasan. Selain itu jalan masuk ke Posong juga tidak begitu terlihat jelas atau entah kami yang melamun hehehe.

Setelah membayar tiket masuk, kami lanjut dan naik melewati jalan yang masih berbatu, namun halus. Jalan masuknya pun lumayan panjang gaes dan menanjak, hingga akhirnya kami berhenti dijalan naik berkelok kekanan. Dijalan ini, mobil kami seperti tidak kuat, dan setelah dicoba 3x, kami nyerah dan turun keluar dari Posong sebelum sempat melihatnya, haduhhh ya udah lain waktu kesini pakai motor aja dah.

REST AREA KLEDUNG

Pulang sebelum menemukan wisata adalah hal yang paling tidak mengenakkan gaes, sehingga kali lanjut naik kearah perbatasan Temanggung-Wonosobo. Kami kemudian belok kiri dan masuk disebuah Rest Area bernama Rest Area Kledung. Disini kami foto-foto dulu dan tak lupa beli syomay gaes hahaha.

Sambil istirahat, saya sempatkan untuk melihat GPS dan mencoba mencari wisata tedekat, dan ketemu juga namanya Embung Kledung.

Wisata Embung Kledung

WISATA EMBUNG KLEDUNG

Setelah dari Rest Area Kledung, kami langsung menuju wisata Embung Kledung yang ternyata tidak terlalu jauh dari Rest Area Kledung dan lebih cepat ditemukan dengan bantuan GPS.

Wow, sekilas wisata Embung Kledung ini memang hanya sebuah Kolam berbentuk persegi yang lumayan besar. Namun warna airnya jernih dan memiliki udara yang sejuk lho gaes. Ditambah lagi view Gunung Sindoro di kejauhan yang sangat indah dipandang mata, semakin betah disini.

Si Adi foto-foto sama istrinya, duh bingung nih saya, mau foto sama siapa. Ada Via tapi belum kenal gaes, orangnya cantik dan imut, pengen menyapa tapi gak berani gaes hahaha. Yaudah saya blusukan dan nemuin Ibu-ibu yang berada dikebun sebelah Kolam, bertanya-tanya seputar wisata Embung Kledung.

Setelah selesai wawancara eklusif dengan ibu-ibu tadi, yaudah saya beanikan diri deketin dan menyapa si Via, yah walau galak tapi orangnya gak sombong kok, malah mau diajak foto lho hehe. Besok-besok diajak nikah mau kali ya wkwkwwk.

Setelah selesai jalan-jalan memutari Kolam, kami pulang yang pas sekali dengan munculnya gerimis pertanda hujan. Kami segera lari menuju mobil dan setelah masuk, hujan pun turun yuhuuu. Kami keluar dari wisata Embung Kledung.

Pulangnya kami melewati rute berbeda, yakni via parakan kearah Sumowono, sehingga nanti bisa tembus Bandungan, kemudian Ungaran.

Perjalanan lancar, hanya sedikit terhambat kabut tebal yang sama warga disini disebut Desa Kabut gaes, wow seperti komik naruto saja ya gaes. Tapi beneran lho, Desa ini sering diselimuti kabut tebal, sehingga dibangun juga wisata disekitar sini yang dinamai Sukorini Hills.
Just Info, Wisata Embung Kledung berada di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah. Buat sobat yang tertarik kesini, bisa gunakan Maps ya, karena sudah tersedia disana untuk ditelusuri dengan GPS. Oh iya, silahkan lihat videonya dibawah ya.

Belum ada Komentar untuk "Kolam EMBUNG KLEDUNG, Wisata mini yang Indah di Temanggung"