12 APLIKASI EDIT VIDEO TERBAIK DI SMARTPHONE

Edit Video tidak melulu identik dengan PC, Laptop, Komputer dan semacamnya, karena sekarang Smartphone pun juga bisa dan ikut menjadi bagian dalam majunya Era Teknologi ini. Nah berikut merupakan beberapa aplikasi edit video terbaik di Smartphone.


12 Aplikasi Esit Video Android

1. QUIK

Quik merupakan aplikasi edit video yang dibuat oleh Gopro, Aplikasi ini merupakan aplikasi favorit saya, karena selain mudah digunakan juga memiliki fitur melimpah. Selain itu untuk menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli versi maupun fitur, karena Quik gratis segalanya.


quik app

Aplikasi ini mampu menyimpan video dalam output 1080p alias Full HD, berkualitas tinggi dan FPS hingga 60. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi Filter yang menakjukan.


2. POWER DIRECTOR

Power Director merupakan aplikasi editing video yang lengkap dengan banyak fitur didalamnya yang diciptakan oleh Cyberlink. Aplikasi ini membuat dan menuntut sobat untuk berkreasi tanpa batas dengan sentuhan manual, dari Cropping, Transisi, Musik, Teks, Efek, Filter, Stiker yang bisa sobat sesuaikan dengan timing yang tepat.

Power Director App

Aplikasi ini sudah mendukung Layering, sehingga sobat bisa menumpuk dan mengedit video dengan foto atau video lain. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Ken Burns dan Chroma Key.

Untuk menghilangkan Watermark, sobat harus membayar. Untuk output sendiri juga support hingga 1080p dengan kualitas baik dan 60fpf.


3. KINEMASTER

Kinemaster merupakan aplikasi editing video ciptaan NexStreaming yang tak kalah keren dari Power Director. Aplikasi ini memiliki fitur yang super lengkap dan banyak digunakan oleh editor video, khususnya para Youtubers.

KineMaster App

Aplikasi ini menyajikan fitur serta teknik editing yang lebih detail dan bervariasi, sehingga selalu lahir karya-karya para kreator yang seolah tak ada habisnya. Aplikasi ini juga mendukung Layering dan Chroma Key.

Output yang dihasilkan juga support 1080p dengan kualitas baik. Watermark video bisa sobat hilangkan dengan membayar atau membagikannya ke Youtube.


4. FILMORAGO

FilmoraGo merupakan aplikasi editing video buatan Wondershare Software yang juga ada versi dekstopnya. Aplikasi ini menawarkan berbagai efek dan stiker serta fitur yang lumayan lengkap, mulai dari PIP, Subtitle, judul dll.

FilmoraGo App

Selain itu aplikasi ini juga sangat bagus dengan adanya efek Slow dan Fast Motion yang bisa kita rubah tanpa Crop Klip, sehingga cukup dengan menggerakkan jari dan memilih bagian yang akan dibuat Slow dan Fast.

Aplikasi ini memiliki Watermark di akhir video, sobat bisa menghilangkannya dengan cara membayar. Untuk output video hingga 720p alias HD.


5. INSHOT

Inshot merupakan aplikasi edit video pendatang atau belum lama di PlayStore namun sudah menarik perhatian para pengguna dengan cara penggunaannya yang mudah dan simpel. Aplikasi ini dibuat oleh Inshot Inc dengan memberikan filter dan efek video yang unik dan berbeda.

Inshot App

Untuk output yang dihasilkan sendiri hingga 1080p dan terdapat Watermark disepanjang video dibagian pojok bawah.


6. VSCO X

VSCO X merupakan aplikasi versi premium dari VSCO. Aplikasi ini menyediakan fitur editing video khusus untuk bagian akhir seperti pencahayan, saturasi, suhu, kontras dan lain lain.

VSCO X App

Selain itu aplikasi ini juga dibekali fitur HSL yang bisa sobat gunakan untuk merubah dan memanipulasi warna sesuka hati untuk menghasilkan warna yang bagus. Terlebih lagi juga terdapat ratusan filter yang sangat bagus seperti Filter Film.

Untuk bisa menikmati aplikasi VSCO X ini sobat harus mengupgrade VSCO sobat ke akun premium dan menjadi member VSCO X. Output yang dihasilkan support hingga 1080p.


7. ADOBE PREMIERE CLIP

Adobe Premiere Clip atau Adobe Clip merupakan aplikasi editing video yang diciptakan oleh Adobe di android. Untuk versi di Android ini simpel dan gratis sehingga sobat bisa menjajal aplikasi ini tanpa Watermark.

Adobe Clip App

Untuk filter yang disediakan lumayan banyak dengan warna yang bagus dan keren. Hasil output video hingga 1080p/ full HD.


8. VIVA VIDEO

Viva Video merupakan aplikasi editor video yang diciptakan oleh QuVideo. Aplikasi ini terbagi menjadi 2 versi di Playstore, yakni versi gratis dan versi Pro. Aplikasi ini sangat mudah dipakai dan memiliki tema video bermacam - macam.

Viva Video App

Untuk hasil output video support hingga 720p. Untuk versi Pro, sobat bisa menikmati hasil edit video sobat tanpa Watermark.


9. ACTION DIRECTOR

Action Director merupakan aplikasi editor video yang dikembangkan oleh Cyberlink. Aplikasi ini bisa dikatakan versi mini dari Power Director, karena memiliki fitur yang sama persis namun hanya beda kegunaannya saja. 

Action Director App

Untuk Action Director lebih ditekankan ke penggunaan yang cepat dan simpel agar pengguna bisa menggunakan menu-menu yang ada tanpa ada kendala dan cepat menyelesaikan editing video.

Terdapat Watermark di sepanjang video sebelum sobat mengupgrade aplikasi menjadi pro. Output yang dihasilkan juga bagus, yakni 1080p dengan kualitas bagus.


10. VLOGIT

VlogIt merupakan aplikasi editor video yang diciptakan oleh Wondershare Software. Aplikasi ini cocok untuk sobat yang ingin membuat video Vlog yang simpel dan muah proses editingnya.

VlogIt App

Aplikasi ini juga hampir mirip dengan Filmora Go, baik dari fitur fitur yang ada maupun teknik editingnya, yang membedakan hanyalah warna pada menu saja.

Untuk Output hingga 1080p atau full HD dan bisa sobat gunakan tanpa ada Watermark. Beberapa fitur yang dikunci bisa sobat buka dengan membayar dan membelinya.


11. VIDEO SHOW

Videoshow merupakan aplikasi editing video yang dibuat oleh VideoShow Enjoy Mobi. Aplikasi ini sedikit mirip dengan Viva Video yang juga memiliki 2 versi di Playstore yakni versi gratis dan pro.

Video Show App

Beberapa tema dan musik disediakan secara lengkap untuk membuat video sobat semakin menarik. Selain itu output yang dihasilkan dari video ini pun support hingga 1080p.


12. VUE

Vue merupakan aplikasi editing video yang dibuat oleh Vue Video yang juga bisa digunakan untuk mengedit sebuah video di Android. Aplikasi ini lebih menekankan ke Filter Video dan efek stiker.

Vue App

Untuk hasil output hingga 720p tanpa Watermark. Meski sederhana, Vue ini wajib anda coba ya sobat Smartphonegraphers.

Jangan lupa Tonton Video 12 APLIKASI EDIT VIDEO TERBAIK DI SMARTPHONE dibawah ini juga, salam.






Belum ada Komentar untuk "12 APLIKASI EDIT VIDEO TERBAIK DI SMARTPHONE"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel