AYANA GEDONGSONGO - BANYUKUNING, KECAMATAN BANDUNGAN - KAB. SEMARANG

Halo sobat - sobat semua, jumpa lagi dengan saya DAR yang pada postingan kali ini akan membagikan kisah perjalanan saya di Wisata Hits di Bandungan, namanya Ayana Gedongsongo.


Ayana Gedong Songo Cover

Siang itu setelah Solat dhuhur dari arah Kota Ungaran, saya dan teman saya yang namanya Sigit berencana ke Ayana yang saat itu masih Booming di Sosial Media dengan Sofa hijau didalam Kolam, saya lihat di foto sih. Nah tidak pake lama kami berdua langsung menuju Bandungan via Lemahbang dan Jimbaran.


BERAWAL DARI SOSIAL MEDIA

Awal mula tujuan kami kesini memang benar dari sosial media, bahkan saya sendiri yang sering update wisata terbaru di Kabupaten Semarang, malah tidak tahu kalau ada spot foto baru didekat Candi Gedongsongo. Sigit, teman saya inilah yang memberitahukan kepada saya, meskipun dia baru pulang dari Kalimantan. Setelah saya telusuri di Instagram memang sedang viral.


DARI GERBANG BAWAH DAN GERBANG ATAS GEDONGSONGO 

Setelah melihat SPBU Bandungan dikiri jalan, kami segera sedikit ketengah jalan dan menyeberang ke kanan tepatnya di Gerbang masuk Wisata Candi Gedongsongo. Gerbang yang berhadapan dengan SPBU ini adalah satu - satunya jalan masuk ke Wisata Candi Gedongsongo yang mudah dilalui.


Ayana Bandungan Spot

Dari gerbang bawah, perjalanan masih sekitar 2 km dengan kondisi jalan naik ke arah Gunung Ungaran. Dari gerbang bawah, sobat yang hobi dengan tanaman hias bisa berkunjung di Pasar Bunga yang dekat dengan gerbang bawah. Setelah itu, sekitar 200 meter dari gerbang bawah ada wisata yang juga tak kalah viral dengan Ayana, yakni Taman Bungan Celosia dikanan jalan dan Celosia Kids Fun dikiri jalan. Naik lagi masih ada satu wisata lagi bernama Legok Madu yang dibangun hampir bersamaan dengan Ayana Gedongsongo.

Di jalan setelahnya akan ada tikungan tajam dengan tanjakan yang sering membuat para wisatawan yang sedang dimabuk asmara terpaksa turun berjalan kaki dengan pasangannya yang lain naik motor sambil dilanda cemas alias macet maupun motor tak kuat. Ya, jalan yang satu ini sedikit merepotkan karena jalan naik setelah tikungan yang menjadikan motor anda tak kuat naik karena tidak mendapat ancang terlebih dahulu, so be careful ya sobat. Setelah itu baru nyampai juga Gerbang Candi Gedong Songo bagian atas yang dikelilingi oleh lahan parkir.


AYANA GEDONGSONGO

Setelah membayar tiket masuk ke Candi Gedong Songo, kami sempat mampir dulu disamping Tiket masuk untuk foto foto. Disini terdapat tulisan Gedong Songo berukuran cukup besar dengan halaman rumput hijau dibawahnya, ada sedikit hiasan berbentuk khusus yang unik dan bagus bila dipotret menggunakan kamera action. 

Setelah itu kami masuk kedalam, tak lupa beli minuman dulu di toko toko yang berjajar sepanjang jalan menuju Ayana. Oh iya, jika sobat ingin berkunjung ke Ayana, dari gerbang masuk sobat langsung ambil jalan ke kiri sebelum Candi Gedong 1.

Untuk masuk ke Ayana sobat harus bayar tiket masuk lagi ya, diluar Ayana sudah ada beberapa Spot Foto yang lumayan bagus dan sayang untuk dilewatkan. Setelah itu dari pintu masuk ke kiri ada Spot Foto lagi yang berupa Tulisan Ayana berukuran besar, didepanya ada semacam Spot Foto yang berupa meja dan kursi minimalis dan disediakan minuman, buah - buahan dll sebagai pelengkap. 



Ayana Spot

Dibagian bawah ada Balon bening yang bisa dimasuki untuk berfoto, tersedia beberapa boneka untuk pelengkap, disini kita harus bayar lagi dan beli tiket khusus. Kemudian ditempat penjualan tiket khusus spot foto berbayar ada spot foto gratis dan hits, dimana kita harus antri beberapa menit untuk dapat foto disini. Ya, ini dia spot foto yang berupa sofa melingkar yang dibuat didalam kolam air sehingga terlihat kita bersandar didinding kolam air.

Kemudian disampingnya ada beberapa spot foto lagi berupa Balon udara yang terbagi menjadi 3 jenis, yakni ukuran kecil, standard dan besar. Ada juga Hammock yang terpasang untuk dijadikan spot foto diatas kolam. Kemudian dibagian atas terdapat beberapa spot foto berbentuk setengah bola yang didalamnya terdapat bantal dan karpet rumput buatan yang semakin kontras dan bagus untuk dijadikan tempat foto bersama dengan teman-teman.

Yah, intinya Ayana adalah Wisata yang mengkobinasikan pemandangan alam dengan spot - spot foto modern. Pemandangan utama adalah Gunung Ungaran yang terlihat begitu jelas karena Ayana sendiri sudah berada di lereng Gunung Ungaran. Kemudian disebelah barat terdapat pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing yang sangat bagus untuk dijadikan background foto, namun pemandangan ini tidak selalu nampak setiap hari karena kedua gunung ini hanya terlihat saat langit bersih tanpa kabut dan awan. Yang selalu nampak dikejauhan adalah pemandangan rumah - rumah penduduk di wilayah Ungaran dan Danau Rawapening yang biru terlihat dari ketinggian.

Nah setelah puas berfoto, saya dan sigit pulang. Saran saya jika sobat ingin berkunjung ke Ayana sebaiknya pilihlah hari selain sabtu dan minggu, karena saat hari libur pengunjung yang datang lebih ramai dari hari biasa. Kemdian lebih baik datang dipagi har, selain menghindari keramaian dan antri juga untuk merasakan udara yang sejuk dipegunungan serta sinar mentari belum begitu terang.






Belum ada Komentar untuk "AYANA GEDONGSONGO - BANYUKUNING, KECAMATAN BANDUNGAN - KAB. SEMARANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel