NGABUBURIT PUASA di Top Selfie Gembok Cinta Air Terjun Kalipancur

Ngabuburit Puasa intu enaknya kalau gak tidur ya jalan-jalan (kalau kuat) haha. Apalagi kalau jalan-jalan ke tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah, emang ada? ada dong. Ini dia Top Selfie Gembok Cinta yang merupakan spot foto di Air Terjun Kalipancur Wisata Semarang.

Top Selfie Gembok Cinta

KELILING LEMBAH

Siang itu saya, ditemani teman saya si Eka, kami berdua di hari puasa yang entah keberapa sampai lupa, berencana mau Ngabuburit Puasa. Kebetulan karena saya juga ada project video di kerjaan pribadi saya, akhirnya kami berdua berangkat sekitar jam 10.30 siang.

Sebenarnya tujuan kami adalah Wisata Kopeng di Kecamatan Getasan, namun karena sore hari kami harus kerja, akhirnya kami mencari tempat yang tidak terlalu jauh namun dengan view yang keren, dan akhirnya kami putuskan untuk ke Wisata Air Terjun Kalipancur.

Kami berangkat dari arah Ungaran, melewati Jalan Lingkar Ambarawa (JLA), kemudian menyusuri jalan Banyubiru - Salatiga. Karena jalan tercepat dari Banyubiru untuk ke Kopeng adalah dengan melewati Desa Wisata Sepakung, akhirnya kami belok kiri setelah Pasar Gilang Banyubiru menuju Sepakung.

Kebetulan saya juga ada keperluan di Sepakung, jadi timingnya pas. Kami mampir sejenak di salah satu Wisata di Desa Sepakung, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Kalipancur setelh keluar dari Desa Sepakung.

Air Terjun Kalipancur

Jalan dari arah Sepakung menuju Air Terjun Kalipancur sangat bagus sekali dari segi kondisi aspal, karena sangat halus dan bersih. Namun harus hati-hati, karena jalannya berkelok-kelok, naik turun, dan rawan longsor. Hal yang saya sukai saat lewat sini adalah udaranya yang sejuk dan dingin, anginnya yang sepoi-sepoi, penduduknya yang ramah, serta pemandangan indah Danau Rawa Pening dari ketinggian.

Jalan ini seperti jalan ekstrim yang berada di lembah-lembah, karena disisi lain merupakan jurang yang tinggi, sedang sisi lainnya merupakan area lereng darI Gunung Telomoyo.

TOP SELFIE GEMBOK CINTA

Kurang dari setengah jam, kami sampai di Wisata Air Terjun Kalipancur. Meski di Bulan Ramadhan, wisata ini tetap buka. Perbedaan mencolok yang ada disini adalah Gapura Wiasata yang kini dibangun dijalan masuk Wisata, bertuliskan Air Terjun Kalipancur. Dulunya masih belum ada, karena saya sudah 3x kesini, yang terakhir bersama si Galang  2 tahun yang lalu.

Cukup membayar Tiket masuk wisata sebesar Rp. 4000, sobat sudah bisa masuk melihat pemandangan indah Air Terjun Kalipancur yang merupakan Air Terjun tertinggi di Kabupaten Semarang yang berada disebuah bukit yang berwarna sangat indah.

Berjalan sekitar 80 meter, Air Terjun ini saudah kelihatan lhoh sobat, mantap kan. Didekat jalan turun menuju Air Terjun, terdapat poster yang sudah robek bertuliskan Spot Foto Selfie 'Gembok Cinta'. Wah namanya seperti agak familiar nih sobat.

Karena penasaran, dan saya pun baru tahu kalau ada Spot Foto Sefie ini, Akhirnya kami berjalan memasuki area kebun yang tidak jauh didepan, terdapat Gapura merah yang mungkin jalan masuk menuju Spot Selfie.

Top Selfie

Benar juga, disinilah tempat spot foto Top Selfie Gembok Cinta berada. Tata tempatnya strategis banget lho sobat, berada didekat kebun hijau yang pastinya sangat teduh karena terdapat Gazebo dan Gardu Pandang yang menjorok ke arah Air Terjun. Benar-benar mantap sekali, viewnya berupa pemandangan alam air terjun, bukit yang bentuknya seperti fosil, Gunung Telomoyo, Danau Rawapening dan Gunung Gajah Mungkur.

Saya agak lama disini untuk foto-foto, baru tahu kalau disini sekarang dibagun spot foto seperti ini. Dilihat dari kondisinya, sepertinya spot foto ini sudah dibangun agak lama beberapa bulan. Setelahnya kami pulang melewati jalan yang sama via Sepakung, jika sobat penasaran dengan spot foto Top Selfie Gembok Cinta ini, silahkan lihat video dibawah.

Belum ada Komentar untuk "NGABUBURIT PUASA di Top Selfie Gembok Cinta Air Terjun Kalipancur "